Beda Juve, Inter dan Milan di Eropa

Posted by farich azhar | Posted in | Posted on 05.15


Turin - Juventus mengikuti jejak Inter Milan dengan menelan kekalahan di matchday V Liga Champions. Hasil lebih baik diraih Milan yang bermain imbang. Menurut Gianluigi Buffon, Milan memang memiliki kelebihan dibanding Juve dan Inter.

Inter yang bertandang ke markas Barcelona harus menelan pil pahit setelah disungkurkan dua gol tanpa balas. Pada laga tersebut, La Beneamata kalah dominan dari El Barca nyaris sepanjang pertandingan.

Sementara Juve dipaksa Bordeaux menelan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini. Bermain di kandang lawan, La Vecchia Signora takluk dengan skor yang sama seperti Inter, yakni 0-2. Sang pelatih, Ciro Ferrara, tak senang dengan hasil ini.

Satu tim besar lainnya, yakni Milan, meraih hasil imbang. Bermain di San Siro, Rossoneri ditahan 1-1 oleh Olympique Marseille. Sedangkan satu tim Italia lainnya, Fiorentina, menjadi satu-satunya yang meraih kemenangan dengan mengalahkan Olympique Lyon 1-0.

Bagi Buffon, kalahnya Juve di tangan Bordeaux menunjukkan bahwa mereka belum memiliki mental yang cukup teruji di kompetisi antarklub Eropa. Demikian pula dengan Inter. Sementara Milan, disebutnya berbeda lantaran meiliki mental dan pengalaman yang mumpuni di kompetisi ini.

"Ini bukan maslah taktik. Ini lebih mengenai masalah mental dan ada perbedaan ketika bermain di Italia dan Eropa. Di Italia Anda butuh kekuatan fisik dan kualitas, tetapi di Eropa semua klub bermain sangat rapi dan bisa membuat Anda terpeleset," ujarnya di Football Italia.

"Kami melihat contohnya pada Inter. Jika Anda tak memiliki sistem permainan yang rapi, Anda tak akan mungkin mendominasi lawan dalam laga tandang Anda."

"Satu-satunya tim Italia yang bisa melakukan itu hanya Milan, dan itulah mengapa mereka memiliki catatan dan tradisi yang bagus di kompetisi ini," tukas Buffon.  




Untuk pertama kalinya, Alessandro Del Piero ditampilkan sebagai starter. Namun sang maskot Juventus yang baru saja pulih dari cedera masih gagal menunjukkan performa terbaik (Reuters)

Comments (0)

Posting Komentar