Happy Bone Zulkarnain: Dengan ESQ, Politik Menjadi Mulia

Posted by farich azhar | Posted in | Posted on 21.18

“Ada satu niat baik, ada program bagus, dan ini positif sekali. Seperti yang dikatakan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, semuanya yang dilakukan akan bermanfaat kalau memang punya nilai-nilai moral. Dan apa yang dilakukan ESQ itu bukan hanya nilai-nilai moral, tapi membedah diri kita supaya bisa mengoreksi diri.”

Hal ini dikemukakan Happy Bone Zulkarnain yang merupakan mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dan juga sekaligus alumni ESQ, ketika ditemui di Gedung Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Happy Bone mengatakan, bagi anggota DPR yang mengikuti training ESQ pada 28-29 November 2009 sangat berutung, karena manfaat training ini luar biasa sekali bagi dirinya, partainya, DPR, dan bangsa dan negara. Kenapa demikian, karena anggota DPR bertugas mengontrol pemerintah, melakukan legislasi, dan membuat budget negara.

Ini semua adalah keputusan-keputusan politik. Konsekuensi logis dari keputusan politik memiliki efek yang sangat besar bagi bangsa dan negara. Jika DPR melaksanakannya dengan berbasis nilai-nilai 165, maka akan mendapatkan hidayah yang luar biasa.

“Orang beranggapan politik itu kotor, dengan masuk ESQ, politik menjadi mulia. Sebab apa yang dilakukan betul-betul untuk kemaslahatan orang banyak dan mempunyai nilai di dunia dan akhirat,” katanya yang juga sebagai Sekjen Partai Golkar ini.

Tambahnya, undangan DPR RI untuk mengikuti training ESQ sangat penting, terutama bagi para pemimpin bangsa. Pelatihan ini seperti gayung bersambut.

“Nah, sentuhan-sentuhan seperti ini adalah hidayah. Jadi kalau anggota DPR sudah diminta tapi tidak datang itu tandanya belum mendapat hidayah. Jika ingin mendapat hidayah tidak perlu dibujuk dan dipaksa. Dia tahu ini bermanfaat, maka ketika ada program training ESQ dia akan sambut,” paparnya.

Comments (0)

Posting Komentar